Wednesday, April 19, 2006

Ya Allah Berikanlah Hamba-Mu Kesabaran dan ketabahan



Sabar dan tabah untaian kata yang selalu berkaitan........
Untaian kata yang sangat mudah untuk diucapkan tapi sangat susah untuk dijalankan
Sabar....tabah….. sebenarnya dirimu itu siapa ???
Gimana aku dapat menjadi dirimu….menyatu dengan diriku…..
Sabar....tabah…..sebatas mana yang harus aku lakukan untukmu...
Sebatas mana jiwa ini bisa bersamamu….

Setiap detik...setiap waktu....kau selalu hadir dalam perjalanan hidupku….
Sebuah perjalanan yang begitu berwarna....penuh lika-liku untuk dilalui……
Setiap hari….aku harus menemukan keadaan yang menuntut diri ini untuk sabar dan tabah

Suatu hari dan suatu waktu....aku bertekad untuk tidak berbuat kesalahan
Baik kepada-Mu ya Allah ....maupun kepada manusia-manusia yang begitu angkuh....

Tapi beberapa detik...menit pun keadaan berubah.....membuatku berbuat dosa....
Aku bukan orang yang pemarah....apalagi untuk marah langsung kepada manusia itu....
Tapi....aku tak sanggup lagi menahannya......
Aku menceritakan kepada orang lain......agar hati ini puas....
Aku tahun itu salah....aku tahu itu tidak boleh dilakukan...
Tapi kenapa aku bisa melakukan hal sebodoh itu....Kenapa ???

Ya Allah....setiap detik detak jantungku aku berserah diri kepada-Mu.....
Jagalah aku dari setiap dosa dunia....
Jagalah aku dari setiap pergolakan hitam kehidupan.....

Dan bimbinglah aku dalam setiap langkah, perkataan dan perbuatanku....
Jangan pernah Kau tinggalkan aku seorang diri dalam kegelapan….
Berikanlah aku selalu nur cahaya-Mu ya Allah…..
Aamiin…..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home